Minggu, 28 Juli 2013

dokter kandungan di tegal dan slawi

Sedikit review tentang dokter kandungan yang pernah kukunjungi kalau pas lagi pulkam. Review ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi.Jadi bisa saja tidak berlaku untuk orang lain.
1. Dr. Lisnur SpOG (RSI)
Bu dokter yang cantik ini adalah dokter kandungan di tegal pertama yang kukunjungi. Dari beberapa kali datang, terkesan agak buru2 saat memeriksa kehamilanku. Tapi..... usut punya usut, ternyata karena udah agak siang (menjelang jam 8). Maklum saja, doi khan bertugas di RSI . Jadi gak berlaku ke semua orang kali ye buru2nya. Bagusnya ni dokter, pro banget ama lahiran normal. jeleknya......... (menurutku sih) rada ju**s. gak boleh nanya2 banyak. Beberapa kali disemprot pas nanya yang agak mendalam, disuruhnya kita manut dia aja. hiks, gak bisa gitu dong ya? Pan kita menunggu sebulan lamanya buat ketemu ni jabang bayi lewat USG, wajar dong kalo kita pingin tau banyak.  Untuk urusan jud** ini, banyak yang mengamini sih. Tapi mungkin juga ya karena udah siang itu, jadi buru2. heheheheh. Mungkin sayahnya juga yg memang lagi sensitif ya. Karena banyak teman yang ngrekomendasiin dia koq. Oh ya ni dokter praktek pagi jam 6-8, sore jam 5-8. kalo gak salah lho ya? Hari minggu dan libur nasional tutup. kalo gak salah lagi juga (hehhehe, diragukan kevalidannya dech ni cerita, secara banyak "kalo gak salah"nya.
Tempat praktek : dari perempatan kejambon ke arah barat, sesudah rel kereta,maju dikit, kanan jalan, ada "plang"nya koq. (hehe, lupa nama jalannya)

2. dr. Jaenudin SpOG
Aq kesana hanya sekali. 1 kesanku.......... periksa kehamilan yang sangat kilat. Mungkin karena pasien saat itu banyak sekali. (heheheh, tapi ampir tiap waktu selalu banyak :-P)
Tempat praktek : terminal slawi ke utara, setelah hotel kudus ada gang masuk ke kanan (timur). ada "plang"nya juga koq.
jam praktek hampir sama, pagi ama sore, tapi waktunya lebih panjang (siang sampe jam 10 apa 11 gitu). kalo salah barang kali ada yang tau, tolong koreksi yah?

3. dr Ratna SpOG (RS Adella)
Aq ke dokter ini juga cuma sekali. sama-sama kilat, walaupun tidak terlihat antrian pasien. Pertanyaanku berasa tidak terjawab. Tapi mungkin ni dokter lagi mo ada operasi kali yah.

4. Dr. Lisdayanti SpOG (RS Mitra Keluarga Tegal)
Nah ni dokter yang membantu kelahiran "nayya"ku. paling sering ya aq ketemu ma nih dokter.intensif gitulah. maklum, aq memang berencana melahirkan disini, karena ditanggung askes (jaga2 kalo musti cesar, pan mahal bo!). tapi nih dokter mang asik banget. masih muda (kali tuaan gw, saat itu 34 thn). Kita bisa diskusi lama 15-30 menit. detil bagian dari hasil USG diterangin lama.kalo nanya juga dijawab ampe kita gak ada pertanyaan lagi. kali karena masih sepi juga yah.
Sedikit tentang proses melahirkanku, aq melahirkan di RS Mitra Keluarga Tegal. Dari yang rencananya normal (proses bukaan dari jam 12 malam ampe 2 siang) akhirnya terpaksa cesar karena si jabang bayi gak juga turun. Pelayanan sangat memuaskan, berasa di hotel (untuk golongan 3a aq dapat kamar kelas 1, sekamar 2 orang, berAC, ada tipi, ada kamar mandi dalam). Aq sempet deg2an, abis brapa yah ni........ eh ternyata, aq cuma bayar sekitar 200rb, itupun untuk dokter anak karena belum tertanggung di askes.ya totalnya 400rb-an lah buat obat atau peralatan yang tidak ditanggung askes. Belakangan hari kuketahui, tanpa askes untuk fasilitas yang sama musti merogoh kocek sekitar 15 jt.